Grup Salim Bersinergi dengan Pemodal Jepang

Kompas.com - 26/11/2013, 20:43 WIB
Ilustrasi pabrik perakitan mobil tribunnewsIlustrasi pabrik perakitan mobil
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang tutup tahun, Grup Salim gencar melakukan ekspansi. Kali ini, giliran PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) yang membuat perusahaan patungan dengan perusahaan baterai industri asal Jepang, The Furukawa Battery Co. Lt.

CR. Susilowasti, Sekretaris Perusahaan IMAS dalam penejalsan resminya ke Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, melalui anak usaha, PT Central Sole Agency (CSA), perusahaan membentuk dua perusahaan patungan dengan Fukurawa.

Perusahaan pertama bernama PT Fukurawa Indomobil Battery Manufacturing (FIBM). Perusahaan ini akan bergerak di bidang kendaraan bermotor dan keperluan industri. Pada FIBM, kepemilikan CSA hanya 49 persen dan Fukurawa 51 persen.

Perusahaan kedua dinamai PT Fukurawa Indomobil Battery Sales (FIBS). Perusahaan ini akan menjadi distributor seluruh p roduk yang akan diproduksi FIBM. Di perusahaan ini, Grup Salim menjadi pemegang saham mayoritas dengan 51 persen.

Akta pendirian FIBM dan FIBS telah ditandangani  kedua perusahaan pada 22 November 2013 di hadapan notaris. (Amailia Putri Hasniawati)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.