Pendapatan Garuda dari Pesawat ATR Masih Kecil

Kompas.com - 16/12/2013, 18:55 WIB
Pesawat ATR 72 aviationwa.org.auPesawat ATR 72
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar mengatakan pendapatan yang diraup perseroan dari pesawat ATR 72-600 masih sedikit, lantaran baru satu armada yang datang.

Emir menjelaskan perseroan akan mendatangkan 35 armada pesawat ATR 72-600 secara bertahap, antara tahun 2013 hingga 2017. Adapun skemanya adalah sewa operasi (operating lease).

"Kan ini juga baru satu pesawat yang datang. Sisanya nanti, berkala. Jadi masih kecil lah. Dan hanya (berkapasitas) 70 penumpang juga," kata Emir di Wisma BNI, Senin (16/12/2013).

Lebih lanjut, Emir mengungkapkan walaupun berukuran kecil, pesawat jenis ATR memiliki performa yang bagus. Ia bahkan memamerkan foto-foto pesawat ATR Garuda dari ponselnya kepada para wartawan.

Seperti diberitakan, Garuda secara resmi melakukan penerbangan non komersial pesawat ATR 72-600 pertama dari Denpasar menuju Labuan Bajo di NTT dan Lombok di NTB pada 2 Desember silam.

Dengan pengoperasian ATR 72-600, Garuda akan semakin meningkatkan konektivitas daerah-daerah terpencil dengan melayani rute penerbangan berjarak tempuh kurang dari 900 Nm di seluruh wilayah Tanah Air.

Garuda akan mengoperasikan "Explore" ATR 72-600 dengan konfigurasi single class cabin (seluruhnya economy) berkapasitas 70 penumpang. Adapun rute yang dilayani antara lain Denpasar-Labuan Bajo, Tambolaka, Ende, dan Bima, serta selanjutnya Makassar-Ambon untuk melayani rute-rute di wilayah tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.