Pertamina Akan Tambah 10 SPBG di Jabodetabek dan Jawa Timur

Kompas.com - 23/12/2013, 13:14 WIB
Kendaraan umum, seperti bajaj, mikrolet, dan taksi mengisi bahan bakar gas (BBG) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Jalan Pemuda, Jakarta, beberapa waktu lalu. KOMPAS / HERU SRI KUMOROKendaraan umum, seperti bajaj, mikrolet, dan taksi mengisi bahan bakar gas (BBG) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Jalan Pemuda, Jakarta, beberapa waktu lalu.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina (Persero) akan menambah 10 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dan 7 mobile refueling unit (MRU) untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, ditemui di Terminal BBM Pertamina Plumpang, Senin (23/12/2013), menuturkan, sepanjang tahun ini Pertamina sedianya telah menambah dua SPBG online di Jakarta, dua SPBG yang terintegrasi di SPBU Eco Station, dan empat MRU, dengan dua di antaranya masih dalam pengiriman.

"MRU-nya belum beroperasi karena kami masih mengurus perizinannya," kata Ali. Dengan demikian, total SPBG yang dimiliki Pertamina secara nasional adalah 20 unit. SPBG tersebut tersebar di Jabodetabek, Palembang, dan Surabaya.

Sebagai informasi, konversi penggunaan BBM ke BBG merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi beban impor. Pemprov DKI Jakarta berencana untuk mendatangkan alat transportasi publik berbahan bakar gas.

Pada Desember ini, akan datang 310 transjakarta dan 346 bus sedang berbahan bakar gas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku optimistis bahwa kebutuhan bahan bakar gas untuk ratusan bus rakitan China dan Malang tersebut dapat terpenuhi.

"Makanya, kami tidak peduli. Ada atau tidak ada gas, yang penting busnya ada dan kita tetap akan beli bus," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.