Kompas.com - 19/02/2014, 15:04 WIB
Mari Elka Pangestu KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKAMari Elka Pangestu
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi ekonomi kreatif terus-menerus dikembangkan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu menaksir ekonomi kreatif pada tahun ini akan terus tumbuh, salah satunya industri kerajinan (kriya).

"Saya berharap kerajinan, termasuk kain Indonesia yang akan kita lihat dalam pameran ini tumbuh 6-7 persen," kata Mari ditemui di sela-sela Adi Wastra Nusantara, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Sepanjang tahun lalu, pertumbuhan subsektor kriya mencapai 5,8 hingga 6 persen. Mari menambahkan, sepanjang 2013 lalu, total ekspor industri kerajinan mencapai Rp 21,7 triliun.

Sementara itu, penerimaan dari subsektor kriya selama 2013 sebesar Rp 92,6 triliun. Kontribusinya sekitar 14 persen terhadap seluruh ekonomi kreatif, yang sepanjang tahun lalu mencapai Rp 642 triliun.

Mari berharap, pameran Adi Wastra Nusantara yang digelar kali ini dapat mendorong perkembangan ekonomi kreatif Indonesia. Selain itu, akan diadakan pula Indonesia Fashion Week 2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X