Kompas.com - 28/02/2014, 21:17 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menyediakan uang elektronik BNI TapCash untuk mempermudah transaksi para pengunjung di area perhelatan musik internasional Java Jazz Festival (JJF) 2014.

Penggunaan BNI TapCash dalam perhelatan JJF 2014 ini diresmikan Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto di special Booth BNI, Jakarta, Jumat (28/2). Penggunaan BNI TapCash juga menandai penyelenggaraan tahun ke-10 JJF yang dimulai atas prakarsa BNI dengan PT Java Festival Production.

"Dalam pagelaran musik yang berlangsung 28 Februari 2014 hingga 2 Maret 2014 ini, BNI TapCash menjadi satu-satunya alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman dan souvenir di merchandise shop JJF 2014, menggantikan alat bayar sebelumnya, yaitu kartu BNI Prepaid," kata Darmadi di Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Kartu BNI TapCash hadir dengan 3 (tiga) desain eksklusif, yaitu kartu generik berdesain Wayang Arjuna, edisi khusus Jamie Cullum, dan versi khusus Natalie Cole. "Ketiganya dipersembahkan kepada pengguna agar semakin mudah dan nyaman bertransaksi apapun," jelas Darmadi.

Kartu BNI TapCash tersebut memiliki kelebihan dibandingkan pendahulunya, kartu BNI Prepaid, yaitu lebih cepat, karena transaksi kurang dari satu detik. Selain itu, penggunaan kartu ini lebih efisien karena dilakukan tanpa uang kembalian.

"Kartu BNI TapCash juga lebih secure karena platform kartu yang baru -Java Card-, lebih secure dibandingkan dengan platform lama yaitu mifare classic, sehingga mengurangi risiko uang palsu," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.