Kompas.com - 17/04/2014, 14:54 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka Treasury
Regional Area (TRA) di Manado Sulawesi Utara. layanan tersebut akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi valuta asing, baik fisik maupun non-fisik, dan solusi lindung nilai (hedging).

Layanan TRA tersebut dapat melayani nasabah di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku. Sebelumnya perseroan telah membuka layanan itu di sembilan kota besar, yaitu Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Mak assar, Balikpapan, dan Denpasar.

“TRA Manado ini dibuka dalam rangka meningkatkan layanan perbankan untuk solusi treasury kepada nasabah, baik pelaku usaha besar, menengah, maupun kecil. Diharapkan bisa meningkatkan bisnis nasabah dalam transaksi valas dan hedging (lindung nilai),” kata Direktur Tresuri & FI BNI Suwoko Singoastro dalam keterangan resminya, Kamis (17/4/2014).

Dia menyebutkan, dengan dukungan tenaga dealer yang profesional dan infrastruktur yang handal, layanan terhadap solusi tresuri, dapat dilakukan secara cepat, mudah dan dengan harga yang kompetitif.

BNI juga telah menerapkan aplikasi electronic dealing yang dinamakan BNI Smart Forex untuk melayani nasabah yang akan melakukan transaksi valuta asing di kantor cabang BNI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.