BEI Gelar Institutional Investor Day

Kompas.com - 07/05/2014, 10:57 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara Institutional Investor Day 2014. Ajang ini dihadiri setidaknya 300 investor institusi asal Indonesia.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi mengatakan acara ini memiliki dampak positif terhadap pasar modal Indonesia. "Acara ini sangat spesial untuk para investor institusi punya peran sangat besar bagi pasar modal kita. Acara ini juga dilakukan roadshow di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa," kata wanita yang akrab disapa Kiki ini di Gedung BEI, Rabu (7/5/2014).

Kiki menjelaskan, acara temu investor ini memberikan manfaat saling menguntungkan bagi para investor, baik investor institusi maupun ritel. "Aktivitas banyak, juga investor ritel mengikuti pergerakan investor institusi ini sehingga membuka akses bagi perusahaan terbuka terutama pasar modal," ujarnya.

Lebih lanjut, Kiki menyatakan pihaknya berharap dengan roadshow investor di mancanegara tersebut dapat menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Sebab, pasar saham Indonesia dinilai memiliki performa yang baik di kawasan Asia Tenggara.

"Tak jauh beda dengan indeks Filipina dimana kapitalisasi juga meningkat dari penutupan akhir tahun lalu. Kami berharap investor asing dapat menyakini dan menambah portofolionya di pasar saham Indonesia," jelas Kiki.

Pun menurut Kiki, perkembangan pasar modal Indonesia saat ini sangat bagus, baik dari sisi regulator, supply dan demand, serta infrastruktur. "Kegiatan merupakan yang bermanfaat tetapi multiplier efeknya sangat besar. Seringkali aktivitas banyak juga investor ritel mengikuti pergerakan investor institusi ini sehingga akan membuka akses bagi perusahaan terbuka terutama pasar modal," ujar dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X