Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Gelar Institutional Investor Day

Kompas.com - 07/05/2014, 10:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara Institutional Investor Day 2014. Ajang ini dihadiri setidaknya 300 investor institusi asal Indonesia.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi mengatakan acara ini memiliki dampak positif terhadap pasar modal Indonesia. "Acara ini sangat spesial untuk para investor institusi punya peran sangat besar bagi pasar modal kita. Acara ini juga dilakukan roadshow di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa," kata wanita yang akrab disapa Kiki ini di Gedung BEI, Rabu (7/5/2014).

Kiki menjelaskan, acara temu investor ini memberikan manfaat saling menguntungkan bagi para investor, baik investor institusi maupun ritel. "Aktivitas banyak, juga investor ritel mengikuti pergerakan investor institusi ini sehingga membuka akses bagi perusahaan terbuka terutama pasar modal," ujarnya.

Lebih lanjut, Kiki menyatakan pihaknya berharap dengan roadshow investor di mancanegara tersebut dapat menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Sebab, pasar saham Indonesia dinilai memiliki performa yang baik di kawasan Asia Tenggara.

"Tak jauh beda dengan indeks Filipina dimana kapitalisasi juga meningkat dari penutupan akhir tahun lalu. Kami berharap investor asing dapat menyakini dan menambah portofolionya di pasar saham Indonesia," jelas Kiki.

Pun menurut Kiki, perkembangan pasar modal Indonesia saat ini sangat bagus, baik dari sisi regulator, supply dan demand, serta infrastruktur. "Kegiatan merupakan yang bermanfaat tetapi multiplier efeknya sangat besar. Seringkali aktivitas banyak juga investor ritel mengikuti pergerakan investor institusi ini sehingga akan membuka akses bagi perusahaan terbuka terutama pasar modal," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com