Mulai 16 Juli, Garuda Indonesia Layani Rute Jember- Surabaya

Kompas.com - 02/07/2014, 15:24 WIB
Salah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia. ShutterstockSalah satu pesawat Boeing 737-800 yang digunakan Garuda Indonesia.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JEMBER, KOMPAS.com - Setelah dilakukan sejumlah perbaikan pada lapangan terbang Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, akhirnya maskapai pelat merah Garuda Indonesia, akan mulai melayani rute Jember-Surabaya pada 16 Juli 2014 mendatang.

“Insya Allah tanggal 16 Juli akan mulai beroperasi, mohon doanya kepada semua masyarakat Jember, agar upaya yang kita lakukan sesuai dengan harapan,” kata Bupati Jember, MZA Djalal, Rabu (2/7/2014).

Menurut Djalal, pada tahap awal, Garuda Indonesia hanya melayani satu kali penerbangan dalam sehari. “Jadi tahap awal hanya melayani Jember- Surabaya, Surabaya- Jember. Hanya sekali dalam sehari, sambil lihat pasar nanti,” ungkap dia.

Jika dalam perkembangannya mendapat respon yang baik dari masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan ditambah jumlah jam terbangnya. “Kita akan lihat dulu seperti apa respon masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, tahun ini Pemkab Jember menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar, untuk menyempurnakan seluruh fasilitas di Lapangan Terbang Notohadinegoro. Anggaran tersebut dialokasikan untuk menambah sejumlah fasilitas, seperti penebalan (overlay) landasan, kemudian penambahan apron, pemasangan pagar, serta sejumlah fasilitas lain, sesuai standar keamanaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X