CT: Yang Kalah Jangan Sakit Hati, yang Menang Jangan Jumawa..

Kompas.com - 20/07/2014, 22:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung. Icha RastikaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung percaya demokrasi di Indonesia sudah semakin matang. Dia pun berharap di tingkat elit bisa menghargai apapun keputusan, pilihan rakyat.

Dia berharap bagi yang kalah untuk bersabar, dan bagi yang menang agar tidak jumawa. “Yang kalah jangan sakit hati. Bersabar. Terimalah. Ini suatu ujian, dan coba, kalau memang punya kesempatan lagi, kan masih 5 tahun lagi,” katanya kepada wartawan, akhir pekan lalu, di Jakarta.

Dia bilang, semua pihak berharap dan percaya bahwa suara rakyat itu adalah suara Tuhan. Maka dari itu, dia meminta semua pihak menghormati rakyat. Apapun keputusan rakyat, sambungnya, itulah yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Yang menang jangan sombong. Jangan jumawa karena harus humble. Harus rendah hati. Rangkullah semua pihak untuk menjadi kesatuan, karena negara kita membutuhkan pemimpin yang bisa memimpin bangsa Indonesia,” ucap Chairul.
baca juga: Dua Capres Saling Klaim, Ini Tanggapan Chairul Tanjung

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X