Saham Apple Naik, Wall Street Datar

Kompas.com - 28/08/2014, 07:48 WIB
SHUTTERSTOCK
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street berakhir sedikit berubah dalam perdagangan yang ringan pada Rabu (27/8/2014) waktu setempat (Kamis pagi WIB), satu hari setelah S&P 500 ditutup di atas 2.000 poin untuk pertama kalinya.

Indeks pasar lebih luas bertambah hanya cukup untuk menetapkan tertinggi baru, dengan dukungan untuk saham keseluruhan kuat di tengah sedikitnya berita keras untuk memacu setiap pergerakan signifikan, lapor AFP.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 15,31 poin (0,09 persen) ditutup pada 17.122,01.

Indeks S&P hanya naik tipis 0,10 poin ke posisi di 2.000,12, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq turun 1,02 poin (0,02 persen) pada 4.569,62.

Kegiatan lesu di minggu terakhir musim panas, dengan libur panjang akhir pekan membayanginya.

Dalam Dow, UnitedHealth memimpin saham-saham naik (gainers), menambahkan 1,5 persen, sementara United Technologies pencetak kerugian terbesar dengan penurunan 0,5 persen.

DI sektor teknologi, saham Apple naik 1,2 persen, namun Facebook merosot 1,8 persen dan Google kehilangan 1,2 persen.

Saham Burger King turun 2,1 persen di tengah kritik bahwa pengambilalihan jaringan makanan cepat saji Kanada Tim Hortons senilai 11,4 miliar dollar AS, sebagian ditujukan untuk memotong tagihan pajak dengan memindahkan kantor pusatnya ke Kanada.

Saham jaringan fashion anak muda Express melonjak 12,8 persen karena melampaui perkiraan untuk penjualan dan labanya di kuartal kedua, sekalipun labanya turun 59 persen dari periode tahun lalu.

Jaringan pemasok hobi dan seni Michaels Companies melonjak 9,3 persen karena melaporkan laba pertamanya yang mengalahkan ekspektasi para analis.




Sumber AFP/ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X