Soal Rapat Fiktif dan Pemerasan, Kementerian ESDM Enggan Komentar

Kompas.com - 03/09/2014, 16:52 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM)Teguh Pamuji enggan memberikan penjelasan terkait adanya rapat-rapat fiktif atau pemerasan yang dilakukan Menteri ESDM Jero Wacik terhadap beberapa pihak.

"Itu sebuah proses di KPK, saya bukan dalam kapasitas menjawab ini," ujar Teguh Pamuji di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Teguh menegaskan, dia hanya menyatakan pernyataan resmi Kementerian ESDM kepada wartawan. Jadi kata dia, terkait substansi kasus yang menjerat Jero Wacik bukanlah wewenang dia melainkan KPK.

"Saya cuma menyampaikan pengumuman ini. Pak menteri menerima dengan baik yang sudah disampaikan KPK dan beliau sedang persiapan diri secara mental," kata dia.

Sebelumnya, Teguh Pamuji mengatakan, Kementerian ESDM akan segera menggelar rapat terkait penetapan Menteri ESDM Jero Wacik sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rapat tersebut kata Teguh akan digelar pukul 18.00 WIB dan akan mebicarakan siapa pejabat pelaksana tugas (PLT) Menteri ESDM.

"Jam 6 nanti akan rapat dipimpin pak Wamen (Susilo Siswoutomo)dan akan memutuskan, penunjukkan PLT oleh Presiden," kata Teguh Pamuji.

baca juga: Jero Wacik: SBY Tidak Takut Menaikkan Harga BBM

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.