Mulai Terbangi London, Garuda Gunakan Boeing 777-300ER

Kompas.com - 08/09/2014, 11:03 WIB
Pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia tribunnewsPesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) mulai hari ini, Senin (8/9/2014), mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta–London, pergi-pulang via Amsterdam.

Dengan menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER, penerbangan perdana Garuda Indonesia ke London dengan nomor penerbangan GA088 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.40 WIB dan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12.00 waktu setempat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin, Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, pengoperasian rute penerbangan Jakarta–London akan semakin memperkuat kehadiran Garuda Indonesia di pasar internasional, khususnya Eropa.

London merupakan destinasi kedua yang dilayani Garuda Indonesia di Eropa setelah Amsterdam. "Kami meyakini pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris. Hal ini dimungkinkan dengan semakin terbukanya akses penerbangan di antara kedua negara melalui kehadiran rute baru penerbangan Jakarta–London (pp) yang dilayani Garuda Indonesia," ujar Erik.

Rute penerbangan Jakarta–London via Amsterdam ini merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung (direct) dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan tercepat, nyaman, dan efisien.

Pembukaan rute Jakarta–London juga akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik.

Garuda Indonesia melayani penerbangan tersebut dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi first class, 38 kursi business class, dan 268 kursi economy class. Unit tersebut dilengkapi dengan layanan inflight connectivity dan live TV bagi semua penumpang serta layanan chef on board untuk penumpang first class.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London melalui Amsterdam sebanyak lima kali per minggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X