CT: Pejabat Pengganti Jero Wacik Ditetapkan Pekan Ini

Kompas.com - 09/09/2014, 17:50 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung. KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, pejabat pengganti Jero Wacik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kemungkinan akan ditetapkan pekan ini.

Hal ini terkait dengan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015 bersama Komisi VII DPR. "Insya Allah minggu ini, karena terkait pembahasan dengan Komisi VII," kata CT seusai mengikuti rapat dengan Badan Anggaran DPR, Selasa (9/9/2014).

CT mengungkapkan, dalam rapat dengan Banggar sore ini, ia telah diingatkan oleh Banggar terkait penunjukkan pejabat pengganti Jero. Sebab, ada hambatan pembahasan RAPBN 2015, khususnya oleh Komisi VII.

Karena kasus yang menimpa Jero, pembahasan terkait misalnya lifting minyak, kuota subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan subsidi listrik, masih belum bisa dilaksanakan.

"Oleh karenanya, insya Allah malam ini saya akan sampaikan kepada Bapak Presien untuk mempercepat segera menetapkan ad interim agar bisa segera melakukan pembahasan dengan Komisi VII agar APBN 2015 bisa ditetapkan," ujar CT.

Terkait kabar dirinya yang akan ditunjuk sebagai ad interim Menteri ESDM, CT mengaku belum mengetahui hal tersebut. Ia menyatakan lebih memilih untuk menunggu Keputusan Presiden (Keppres) yang akan diterbitkan Presiden.

"Sudah disepakati juga pembahasan (dengan Komisi VII) dilakukan pada Senin pagi (tanggal 15 September 2014) jam 10 sampai jam 12. Sehingga, setelah makan siang Banggar sudah menggunakan asumsi yang disepakati oleh hasil rapat pemerintah dengan Komisi VII," papar CT.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X