Tambah 35 Sumur Minyak Baru, Total E&P Libatkan Tenaga Ahli Indonesia

Kompas.com - 15/09/2014, 09:37 WIB
Rig lepas pantai milik sebuah perusahaan minyak. ShutterstockRig lepas pantai milik sebuah perusahaan minyak.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu anak perusahaan minyak terbesar di dunia Total E&P Indonesie akan menambah 35 sumur baru di Indonesia. rancananya, proyek yang menelan biaya 1,033 miliar dollar AS tersebut akan melibatkan banyak tenaga ahli Indonesia.

“Pekerjaan ini melibatkan 1.200 orang dan 42 kapal berbagi jenis. .. proyek ini melibatkan banyak orang dan peralatan, kami tetap fokus pada keselamatan kerja selama operasi offshore berlangsung,” kata President & GM Total E&P Indonesie, Hardy Pramono dalam keterangan pers SKK Migas yang diterima Kompas.com, Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Lebih lanjut Hardy mengatakan bahwa pelibatan perusahaan-perusahaan dan produk nasional maupun tenaga ahli Indonesia dalam proyek Total E&P Indonesie merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kapasitas Indonesia di industri migas.

Saat ini, Total E&P Indonesie rata-rata membelanjakan 2,5 miliar dollar AS di Blok Mahakam.

Sementara itu, Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas, Muliawan mengatakan, rencana menambah 35 sumur baru sudah disetujui dalam proyek Sisi-Nubi fase 2 ( fase 2A – 2B). Khusus untuk face 2B, biaya investasinya sebesar 739 juta dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X