Ignasius Jonan Jadi "Keynote Speaker" Kompasiana 2014

Kompas.com - 21/11/2014, 20:58 WIB
Ignasius Jonan akan menjadi keynote speaker Kompasianival 2014. KOMPASIANAIgnasius Jonan akan menjadi keynote speaker Kompasianival 2014.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com 
- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan menjadi keynote speaker di Kompasianival 2014, Sabtu (22/11/2014) pagi, di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kiprah dan aksi Jonan sebagai Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) sebelum diangkat menjadi Menteri Perhubungan menjadi alasan Kompasiana memberikan kesempatan kepadanya untuk berkisah dan berbagi aksi untuk Indonesia, sesuai dengan tema utama Kompasianival 2014.

"Dibanding pejabat lain, dia punya kinerja yang sangat inspiratif untuk memotivasi orang lain. Kerjanya terlihat nyata ketika menjabat sebagai Dirut KAI," kata Iskandar Zulkarnain, Asisten Manajer Kompasiana di Jakarta.

Ketika masih menjabat sebagai Dirut KAI, Jonan kerap menjadi buah bibir masyarakat akan kinerja dan terobosan Jonan yang menjadikan angkutan massal kereta api di Indonesia mengalami lonjakan penumpang dan menjadi moda transportasi utama.

Sebelumnya, moda transportasi ini sempat dijadikan pilihan kesekian oleh masyarakat untuk bepergian atau melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain.

Jonan juga telah berhasil meningkatkan pelayanan dan keamanan serta kenyamanan kereta api sebagai transportasi yang efisien.

Kompasiana menargetkan sekitar 3.000 blogger, netizen, dan komunitas menghadiri perhelatan akbar Kompasianival 2014. Selain Jonan, hadir pula beberapa tokoh dan praktisi seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akan berada dalam satu panggung membincangkan tema "Aksi Pemimpin Daerah untuk Indonesia".

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dijadwalkan akan memberikan pandangan tentang Kepemimpinan dan Ke-Indonesiaan pada malam harinya.

Kompasianival 2014 diselenggarakan seharian penuh mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dan dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya sepeserpun. Masyarakat umum dapat menghadiri acara ini dengan mendaftarkan diri langsung di lokasi acara.

Akan ada banyak rangkaian acara lain seperti aksi dari puluhan komunitas dan penampilan dari tiga band ternama, Tipe-X, Alexa, dan The Rain. Luangkan waktu Anda dan jangan lewatkan ngobrol bareng pemimpin daerah di Kompasianival 2014. (Nurulloh)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X