Bank Mandiri Segera Kuasai 80 Persen Saham Asuransi InHealth

Kompas.com - 04/03/2015, 16:03 WIB
Asuransi InHealth Baihaki/KONTANAsuransi InHealth
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk selangkah lagi akan menjadi pemilik 80 persen saham asuransi kesehatan Inhealth, setelah pemilik sebelumnya yakni PT Askes (Persero), bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan.

Sejauh ini, bank pelat merah ini baru menguasai 60 persen saham di Inhealth dan sisanya 20 persen masih dipegang BPJS Kesehatan. Ditargetkan, sisa saham tersebut menjadi milik Bank Mandiri dalam hitungan hari.

"Minggu depan sisa 20 persen saham lagi milik BPJS Kesehatan akan dilepas ke Bank Mandiri," kata Direktur Mandiri Inhealth Dikdik Yustandi, Rabu (4/3/2015).

Menurut Dikdik, skema pelepasan ini akan dilakukan secara langsung dengan membeli seluruh saham milik BPJS Kesehatan. Nilainya mencapai Rp 340 miliar.

Nantinya setelah Bank Mandiri memperbesar kepemilikan saham, Mandiri Inhealth akan meningkatkan sinergi bisnis dengan induk usahanya ini. Di antaranya,  memanfaatkan nasabah Bank Mandiri untuk menjadi nasabah mereka, baik di segmen individu maupun kumpulan.

Sementara itu, sisa 20 persen kepemilikan saham di Mandiri Inhealth akan tetap dipegang dua perusahaan BUMN lainnya, PT Kimia Farma (Persero) Tbk dan PT Asuransi Jasa Indoensia (Persero). Keduanya masing-masing memiliki 10 persen saham di perusahaan asuransi kesehatan tersebut. (Tendi Mahadi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.