Rini: Indonesia Negara Muslim Terbesar, tetapi Tak Punya Bank Syariah yang Besar

Kompas.com - 06/03/2015, 11:36 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno menyatakan, rencana peleburan (merger) sejumlah bank syariah pelat merah tengah ditelaah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pihak Kementerian BUMN sendiri menyambut baik usulan dari OJK agar bank-bank syariah milik pemerintah dimerger.

“Saya rasa memang sangat baik, karena kita belum punya bank syariah yang betul-betul besar sedangkan kita sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia,” ungkap Rini ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat(5/3/2015).

Disebutkan Rini, setidaknya ada empat bank syariah BUMN yang tengah dikaji untuk dimerger. Sementara itu, mengenai leader dari merger bank syariah, Rini masih enggan buka suara.  “Belum tahu leader-nya siapa, karena masih ditelaah,” kata dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.