Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Djarum Menangkan Gugatan Merek Autoblack

Kompas.com - 15/05/2015, 10:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
  Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat menolak gugatan pembatalan merek Djarum Autoblackthrough milik PT Djarum yang diajukan oleh Adhi Soebekti dan Lue Reza H. Aliwarga.

Dalam pertimbangan putusannya, Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Pusat Jamaluddin Samosir mengatakan, gugatan yang diajukan para penggugat salah alamat. Pasalnya, merek Djarum Autoblackthrough sudah dialihkan secara hukum dan terdaftar di daftar umum merek pada 2 Desember 2014. Kini merek itu terdaftar milik perusahaan lain.

"Gugatan Adhi Soebekti dan Lie Reza H. Aliwarga terhadap PT Djarum tidak dapat diterima," ujarnya, Selasa (12/5/2015).

Kuasa hukum kedua penggugat Djaswin Damanik mengakui adanya kekurangan dalam berkas gugatannya. "Kami baru tahu Djarum telah mengalihkan merek Djarum Autoblackthrough di persidangan ini," katanya.

Djaswin belum berencana menempuh jalur hukum selanjutnya seperti kasasi atau mengajukan gugatan baru.

Kuasa hukum PT Djarum Musa Sinambela mengatakan, putusan hakim ini sesuai dengan fakta hukum. Pasalnya, dalam persidangan kliennya berhasil membuktikan bahwa merek yang dimaksud sudah bukan atas nama PT Djarum sejak akhir tahun 2014. (Sinar Putri S.Utami)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com