Diambil Alih Kemenhub, Kerugian Bandara Silangit di Sumatera Utara Bengkak Lampaui Rp 21 Miliar

Kompas.com - 17/06/2015, 10:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II mencatat kerugian yang dialami Bandar Udara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sudah sangat memprihatinkan.

"Khusus Silangit, kuartal I kerugiannya sudah di atas proyeksi. Nilai kerugian tahun 2014 saja untuk semua bandara kisarannya Rp 66 juta sampai Rp 21 miliar. Silangit lebih dari itu," kata Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Achmad Syahir, Rabu (17/6/2015).

Sebelumnya, ada enam bandara di bawah PT Angkasa Pura II yang merugi. Namun lima bandara yang sempat merugi dikatakan sudah membaik dan menunjukkan peningkatan kinerja. Satu bandara, yakni Silangit, malah semakin rugi.

Nilai kerugiannya makin bertambah setelah masuk ke tahun 2015. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mewacanakan untuk mengambil alih bandara yang kerugiannya cukup besar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengaku mendukung keputusan Kemenhub bila nantinya Silangit diambil alih.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X