PGN Berangkatkan 4.100 Pemudik ke Berbagai Wilayah

Kompas.com - 14/07/2015, 11:34 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar mudik gratis. Sebanyak 4.100 pemudik di berangkatkan dengan 95 bus ke berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Lampung.

Jumlah yang diberangkatkan tahun ini lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 2.520 pemudik atau naik 63 persen jumlah peserta mudik.

"Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi," ucap Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, Selasa (14/7/2015).

Hendi menuturkan, mudik gratis ini merupakan langkah perseroan untuk meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran 2015. Perseroan berkomitmen untuk memberikan solusi kebutuhan transportasi masyarakat saat mudik.

"Perseroan akan selalu hadir bersama energi baik PGN untuk membantu masyarakat dalam menjalankan mudik lebaran 2015,” kata Hendi.

Adapun peserta mudik PGN tahun ini meliputi Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), serta karyawan PGN. Menurut Hendi, kegiatan mudik ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi perseroan kepada Kobagas yang turut mendorong program pemerintah dalam konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"Kobagas adalah salah satu contoh konkret pengguna gas bumi yang mendapatkan banyak manfaat. Dengan menggunakan gas bumi sebagai  bahan bakar, para sopir bajaj bisa menghemat biaya sekitar Rp 60.000 sampai Rp 80.000 per hari. Penggunaan gas bumi terbukti lebih ramah lingkungan, efisien dan aman," imbuh Hendi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X