Satgas: Akan Ada Perlawanan dari Mafia Tanjung Priok ke Rizal Ramli

Kompas.com - 23/09/2015, 13:35 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Dweling Time Agung Kuswandono meyakini, para mafia di Pelabuhan Tanjung Priok tak akan pergi bila kepentingannya belum terganggu.

Namun saat bisnis para mafia ini mulai terganggu. Dia percaya oknum-oknum tersebut akan melawan. Saat itulah kata dia, akan terjadi adu kuat antara bos para mafia dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

"Mafia itu enggak akan pergi kalau dia kepentingannya belum terganggu. Ini kuat-kuatan (mafia pelabuhan) dengan Pak Menko (Rizal Ramli), kita lihat saja (nanti siapa yang menang)," ujar Agung di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Karena akan mendapat perlawanan dari para mafia Pelabuhan Tanjung Priok, maka Rizal Ramli pun membentuk tim Satgas yang di dalamnya terdiri dari petinggi Polisi dan TNI.

"Jadi kalau misalnya PT KAI berantem dengan Pelindo II (terkait rel kereta api ke pelabuhan), teman-teman ini akan back up mereka (KAI)," kata dia.

Saat ini Pelabuhan Tanjung Priok sudah beralih fungsi. Dulu  pelabuhan ini menjadi tempat bongkar muat barang, namun saat ini malah menjadi tempat penimbunan barang.

Padahal, bila fungsi awalnya dikembalikan, dia yakin waktu inap barang (dwell time) akan berkurang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X