GMF Resmikan Salah Satu Hanggar Terbesar di Dunia untuk Pesawat "Narrow Body"

Kompas.com - 28/09/2015, 12:53 WIB
Teknisi melakukan perawatan pesawat di Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Tangerang, Banten, Kamis (13/8/2015). KOMPAS / HENDRA A SETYAWANTeknisi melakukan perawatan pesawat di Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Tangerang, Banten, Kamis (13/8/2015).
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia meresmikan hanggar IV yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar di dunia untuk perawatan pesawat jenis narrow body di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/9/2015).

Hanggar milik GMF tersebut memiliki kapasitas 16 lines dan dibangun oleh PT Wijaya Karya Tbk dengan sumber pendanaan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebesar lebih dari Rp 400 miliar.

Hadir dalam acara peresmian, Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, dan Direktur Utama GMF Aeroasia Richard Budihadianto.

"Dukungan pembiayaan BNI terhadap GMF Aeroasia ini merupakan salah satu komitmen perseroan terhadap program pemerintah yang terus mendorong dan mempercepat pembangunan infrastruktur," ujar Dirut BNI Achmad Baiquni dalam keterangan resminya.

Terkait dengan layanan yang diberikan BNI, bank pelat merah ini memberikan dukungannya pada pengembangan bisnis GMF Aeroasia antara lain dengan menyediakan beragam fasilitas keuangan mulai dari Forex Line, Derivative Line, Trade Facility, hingga kredit modal kerja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X