Gantikan Rizal Ramli, Pradjoto Diangkat Jadi Komisaris Utama BNI

Kompas.com - 09/11/2015, 15:33 WIB
Gedung BNI KONTAN/ Daniel PrabowoGedung BNI
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memutuskan mengangkat Pradjoto menggantikan Rizal Ramli menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama BNI.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, pemegang saham menyetujui pemberhentian Rizal Ramli sebagai Komisaris Utama BNI terhitung sejak ia diangkat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rl pada 12 Agustus 2015 lalu.

"Rapat juga menyetujui dan mengangkat Pradjoto selaku Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama Perseroan berlaku efektif sejak RUPSLB ini dilaksanakan," ujar Baiquni Senin (9/11/2015).

Selain memutuskan susunan Dewan Komisaris Perseroan, rapat juga menetapkan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN No. PER-09/MBU/2015 tanggal 3 Juli 2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (PKBL).

"Pemberlakuan peraturan ini sebagai pedoman bagi direksi dalam melaksanakan program dimaksud dan akan mulai diberlakukan pada tahun 2016," kata Baiquni.

Dengan pergantian tersebut, berikut susunan Komisaris BNI

1. Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen merangkap Pelaksana Tugas Komisaris Utama/Komisaris Independen: Pradjoto

2. Komisaris Independen: Daniel T. Sparringa, Zulkifli Zaini, Anny Ratnawati, Joseph F.P. Luhukay

3: Komisaris: Kiagus Ahmad Badaruddin, Pataniari Siahaan, Revrisond BaswirBudi Suyanto

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X