Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Bangun Jembatan di Kaki Gunung Slamet Jawa Tengah

Kompas.com - 14/12/2015, 17:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerjasama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membangun jembatan di kaki Gunung Slamet, Purbalingga Jawa Tengah.

Jembatan yang diresmikan pada Minggu (13/12/2015) ini menghubungkan Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari dengan Desa Buara, Kecamatan Karanganyar yang selama ini terpisahkan oleh Sungai Tuntung Gunung.

Jembatan yang diberi nama Jembatan Pengayoman BNI ini dibangun melalui dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perseroan) senilai Rp 5 miliar.

Konstruksi jembatan menggunakan baja, aspal, dan beton, sehingga jauh lebih kokoh dibandingkan jembatan kayu dengan struktur gantung, yang sebelumnya digunakan oleh warga.

Adi Sulistyowati mengatakan, pembangunan Jembatan Pengayoman BNI ini mulai dibangun sejak 1 April 2015.

Jembatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pembangunan insfrastruktur yang tengah digalakan pemerintah.

"Kerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dilakukan sebagai bentuk dukungan BNI atas program pemerintah yang tengah menggalakan program Desa Sadar Hukum," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com