Kompas.com - 18/01/2016, 19:29 WIB
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com — Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia mulai Senin (18/1/2016) ini.

Juru bicara Freeport, Riza Pratama, membenarkan kabar tersebut ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin petang. "Benar, beliau resign," kata Riza.

Riza juga membenarkan ketika dikonfirmasi soal Maroef yang tidak lagi menjabat sebagai Presiden Direktur Freeport Indonesia sejak Senin ini.

KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI Memo pengunduran diri Maroef Syamsoeddin sebagai Presdir PT Freeport Indonesia
Dalam sebuah memo pemberitahuan tertuju untuk semua karyawan Freeport Indonesia, tertanggal Senin 18 Januari 2016, Maroef menyampaikan pesan bahwa kontrak kerjanya sebagai Presiden Direktur Freeport Indonesia sudah berakhir.

Berikut nukilan surat pemberitahuan itu, tertanda Marsda TNI (Purn) Maroef Sjamsoeddin.

"Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari Pimpinan Freeport McMoRan, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Kesempatan ini juga, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dari semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen Perusahaan Induk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia."


Kompas TV Maroef Sjamsoeddin, Kunci Kesaksian – Mencari Pemimpin eps 10 Bagian 4

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.