Kompas.com - 12/04/2016, 19:12 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 34,9 per lembar kepada para pemegang sahamnya.

Adapun pembagian dividen setara 20 persen atau Rp 370 miliar dari laba bersih di 2015 sebesar Rp 1,85 triliun.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, pemegang saham yang berhak atas dividen adalah pemegang saham yang tercatat pada tanggal 22 April 2016.

"Dividen akan dibagikan pada tanggal 12 Mei 2016," ujar Maryono usai menggelar RUPST kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Adapun 80 persen sisa laba bersih di 2015 disebutkan Maryono sebagai laba di tahan yang rencananya akan dialokasikan untuk program 1 juta rumah, ekspansi bisnis, dan meningkatkan rasio kecukupan modal.

"Sisanya ditetapkan sebagai laba ditahan, itu untuk mendukung program kita (1 juta rumah), selama Q1 ini sudah 32 ribu unit yang sudah kita bangun," tambah Maryono.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, per 31 Maret 2016 Bank BTN memiliki 10 miliar lembar saham dengan komposisi 60 persen pemerintah atau 6,3 miliar lembar saham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masyarakat atau publik 40 persen atau 4,2 miliar lembar saham. Kepemilikan saham publik terdiri dari 24,89 persen investor asing dan 15,11 persen investor domestik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.