Kepala BKPM: Sistem Pembayaran Taksi Online Harus Gunakan Bank Lokal

Kompas.com - 26/04/2016, 11:30 WIB
Ilustrasi TOTO SIHONOIlustrasi
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani menegaskan taksi online harus menggunakan bank lokal untuk sistem pembayaraannya.

Menurut dia, sudah ada beberapa taksi online yang telah gunakan bank lokal dalam sistem pembayarannya.

"Kalau dari sisi izin kita gak ada masalah, ya sebenarnya kami hanya tunggu waktu saja dengan masalah itu," ujar Franky di Jakarta, Senin (25/4/2015).

Franky mengatakan ada satu izin lagi yang harus dipenuhi taksi online yaitu izin status usaha sebagai transportasi. Kata dia izin status usaha transportasi harus sesuai dengan aturan dari Kementerian Perhubungan.

"Yang disoroti kan yang izin sebagai transportasi ini, ya mereka harus ikuti aturan Kemenhub seperti izin KIR, bermitra dengan perusahaan transportasi lain," jelas Franky.

Dia menegaskan, izin taksi online bukan portal web, tapi berupa izin usaha.

Kompas TV Ini Aturan untuk Transportasi "Online"



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X