Tarik Wisatawan ke Aceh, AP II Akan Gelar "Travel Fair"

Kompas.com - 07/05/2016, 09:39 WIB
Presiden Direktur AP II Budi Karya Sumadi di Bandara Kualanamu Medan, Jumat (6/5/2016). Achmad Fauzi/Kompas.comPresiden Direktur AP II Budi Karya Sumadi di Bandara Kualanamu Medan, Jumat (6/5/2016).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorIcha Rastika

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan membuat travel fair untuk meningkatkan wisatawan ke Aceh.

Pelaksanaan travel fair ini masih belum diketahui waktunya. Namun, Budi memastikan travel fair ini akan diselenggarakan di Jakarta dan Aceh.

"Kita akan buat travel fair di Aceh dan Jakarta sehingga dengan adanya itu semua penerbangan ke Aceh akan tercipta," ujarnya saat diwawancarai Kompas.com di Aceh, Jumat (6/5/2016).

Ia mengatakan, Aceh yang dijuluki "Serambi Mekkah" itu memiliki banyak potensi wisata. Hal ini mendorong AP II sebagai salah satu BUMN, untuk turut memajukan pariwisata di sana.

"Kita bangga dengan Aceh, Aceh memberikan warna lain dari destinasi wisata," ujar dia.

Budi juga mengatakan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Garuda Indonesia untuk melakukan promosi pariwisata di Aceh.

Dalam promosi pariwisata, kata dia, AP II akan menampilkan pentas seni Aceh.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan bahwa perkembangan pariwisata di daerahnya sangat baik.

Menurut dia, banyak tamu dari negara tetangga, yang datang untuk menikmati pariwisata di Aceh.

"Pada akhirnya pariwisata ini akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan kita lihat pariwisata ini mempunyai dampak yang baik untuk masyarakat Aceh," kata Zaini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.