Jelang Puasa dan Lebaran, Bulog Divre Sulawesi Selatan-Barat akan Gelar Pasar Murah

Kompas.com - 27/05/2016, 09:16 WIB
Wakil Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat Miftahul Ulum KOMPAS.com / Bambang PJWakil Kepala Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat Miftahul Ulum
EditorBambang Priyo Jatmiko

MAKASSAR, KOMPAS.com - Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat menyiapkan pasar murah sebagai bagian dari operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok saat Puasa dan Lebaran.

Wakil Kepala Divre Sulawesi Selatan dan Barat Miftahul Ulum menyebutkan pasar murah akan digelar mulai 1 Juni hingga menjelang Lebaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai tempat yang berada di bawah wilayah kerja Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat, dengan menggandeng Polri.

"Paket bahan pokok yang akan kami jual dengan harga murah adalah beras, gula, minyak, bawang. Untuk daging itu masih tentatif," ujarnya saat menerima peserta Media Tour, Kamis (27/5/2016).

Dia menyebutkan masyarakat berhak membeli barang kebutuhan pokok ini dengan jumlah yang ditentukan.

Perum Bulog terus memantau pergerakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran untuk mengantisipasi melonjaknya harga.

Khusus untuk beras, Miftahul Ulum menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena stok yang ada di gudang Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Barat sangat mencukupi.

Bahkan, sebagian besar stok di gudang Bulog di divre ini dikirim ke daerah lain yang membutuhkan pasokan beras guna mengamankan cadangan minimal, yakni 3 bulan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X