Rahasia Sukses Miliarder, Lakukan Hal Sederhana Ini

Kompas.com - 29/06/2016, 11:00 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang berpikir bahwa para miliarder yang bergelimang harta selalu melakukan hal-hal mewah setiap hari.

Akan tetapi, siapa sangka ternyata para orang super kaya tersebut memperkaya diri mereka dengan hal-hal sederhana namun positif yang mereka lakukan setiap hari?

"Kebiasaan sehari-hari akan menggiring Anda menuju bagaimana Anda akan sukses atau tidak dalam hidup," ujar Thomas C Corley, yang menghabiskan 5 tahun meneliti kebiasaan sehari-hari 177 orang miliarder.

Mengutip Business Insider, Rabu (29/6/2016), setidaknya ada beberapa kebiasaan sederhana para miliarder yang dilakukan sehari-hari namun bisa Anda tiru untuk menuju kesuksesan. Berikut penjelasannya.

1. Menampung kritik dan masukan

"Takut akan kritik adalah alasan kita tidak mencari masukan dari orang lain. Masukan sangat penting untuk belajar apa yang berhasil dan tidak. Masukan membantu Anda memahami bahwa Anda di jalan yang benar. Mencari kritik, bagus atau tidak, adalah elemen krusial untuk belajar dan tumbuh," ujar Corley.

Selain itu, masukan maupun kritik juga membantu Anda mengubah kebiasaan dan bereksperimen dengan karier atau bisnis baru.

"Miliarder yang paling sukses mencoba bisnis baru sebelum mereka sukses. Masukan memberi Anda informasi yang Anda butuhkan guna sukses di berbagai bisnis," jelasnya.

2. Buat daftar hal yang tidak boleh dilakukan

Corley mengungkapkan, para orang super kaya membuat to-don't list alias daftar hal yang tidak boleh dilakukan. Ini adalah daftar hal sehari-hari yang tidak boleh Anda lakukan lantaran memakan waktu atau memang merupakan kebiasaan buruk.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.