Pertemuan Menteri BUMN dengan Menteri PUPR Bahas Isu Infrastruktur

Kompas.com - 14/07/2016, 15:50 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna membahas beberapa isu terkait infrastruktur.

Basuki mengatakan, dalam pembahasan yang dilakukan di Kementerian BUMN, membahas beberapa proyek terkait jalan tol dan perlintasan sebidang rel kereta api.

"Yang tadi dibahas itu tentang jalan tol Trans Jawa, kemudian simpang sebidang dengan KAI, ruas tol Probolingo-Banyuwangi, termasuk dari bandara Adi Sumarmo ke stasiun Solo Balapan," ujar Basuki di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Untuk proyek tol Probolingo-Banyuwangi, Basuki menyebutkan, akan dilakukan proses lelang di bulan Agustus.

"Jalan tol lagi di lelang bulan depan. Yang dilelang baru satu itu dulu, yang lain kita lihat kesiapan nya," terangnya.

Sementara, lanjut Basuki, untuk proyek pembangunan rel kereta api dari Stasiun Solo Balapan ke Bandara Adi Sumarmo akan digarap oleh PT KAI.

"Pembangunan rel kereta api akan digarap PT KAI," pungkas Basuki.

Kompas TV Menteri PUPR Bicara soal Lebaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.