Lancarkan Proses Haji 2016, Pertamina MOR V Tambah Pasokan Avtur

Kompas.com - 18/08/2016, 12:30 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
|
EditorAprillia Ika

GRESIK, KOMPAS.com – Sama seperti edisi sebelumnya, dalam rangka melancarkan proses keberangkatan hingga kedatangan Calon Jamaah Haji (CJH) pada tahun ini, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V juga menyiapkan tambahan avtur.

Untuk proses haji pada tahun ini, Pertamina MOR V menyiapkan tambahan avtur bagi penerbangan yang mengangkut CJH di wilayahnya, baik pada saat keberangkatan maupun kepulangan, sebesar 30 persen.

“Penambahan avtur sebesar 30 persen di atas rata-rata penyaluran normal, sebagai komitmen Pertamina untuk memperlancar musim haji 2016,” ungkap Area Manager Communication dan Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari, Kamis (18/8/2016).

Jika pada hari biasa Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Juanda melayani total 200 penerbangan per hari, maka dengan adanya musim haji, terdapat tambahan penerbangan sekitar dua hingga tiga pesawat per hari.

“Dengan kondisi itu, membuat konsumsi avtur di DPPU Juanda juga pasti meningkat, sehingga kami tambahi pasokan avturnya. Intinya, lebih dari 1200 hingga 1300 Kilo Lite (KL)/hari, yang biasa menjadi jumlah konsumsi avtur di DPPU Juanda sehari-harinya,” jelas Heppy.

Untuk fase pemberangkatan CJH ke Tanah Suci dari Bandara Juanda, sudah dimulai pada tanggal 8 Agustus 2016, dan akan berlangsung sampai 5 September 2016 mendatang.

Sedangkan fase pemulangan CJH di Bandara Juanda, bakal dimulai pada 18 September 2016 sampai 15 Oktober 2016.

“Penerbangan haji di Bandara Juanda, melayani 64 kloter yang akan memberangkatkan total 27.323 jamaah yang berasal dari seluruh Jawa Timur,” pungkasnya.

Selain di Bandara Juanda, Pertamina MOR V juga menambah pasokan Avtur di Bandara Internasional Lombok, yang juga termasuk dalam wilayah kerjanya.

Wilayah kerja Pertamina MOR V sendiri meliputi, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Tidak hanya di Bandara Juanda dan Bandara Internasional Lombok, namun secara keseluruhan Pertamina juga menambah pasokan avtur di Bandara lain yang ada di Indonesia, guna melancarkan dan menyukseskan musim haji pada tahun ini.

Kompas TV Harga Avtur Turun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X