Mandiri-Grab Kerja Sama Layanan Antar Barang "E-Commerce"

Kompas.com - 18/08/2016, 20:48 WIB
 Penandatanganan Kerja Sama Sistem Pembayaran antara Bank Mandiri dengan Grab Indonesia, di Plaza Mandiri, Jakarta, (18/8/2016) KOMPAS.com/Achmad Fauzi Penandatanganan Kerja Sama Sistem Pembayaran antara Bank Mandiri dengan Grab Indonesia, di Plaza Mandiri, Jakarta, (18/8/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan Grab Indonesia akan bekerja sama dalam layanan antarbarang dari e-commerce.

Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri Rico Ustavia Frans menjelaskan, dengan kerja sama ini, masyarakat bisa memesan barang dari e-commerce dan kemudian diantar oleh pengemudi Grab.

"Barangnya nanti dikirim pengemudi Grab, dan pelanggan bisa melihat dulu. Kalau cocok, bisa dibeli. Kalau tidak cocok, dikembalikan lagi, tetapi bayar biaya pengiriman," ujar Rico saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurut Rico, pembayaran barang akan menggunakan layanan Mandiri e-cash. Ia juga menuturkan, langkah ini merupakan strategi untuk menambah pengguna layanan Mandiri e-cash.

"Hingga Juni 2016, sudah lebih dari 1,3 juta pengguna Mandiri e-cash dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 665 miliar," ucap Rico.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.