Ketua OJK Resmikan Galeri Investasi BEI di Unipa Maumere

Kompas.com - 15/10/2016, 13:07 WIB
Ketua OJK Muliaman Hadad dan Ketua Komisi XI DPR Melchias Mekeng M Fajar Marta/Kompas.comKetua OJK Muliaman Hadad dan Ketua Komisi XI DPR Melchias Mekeng
EditorM Fajar Marta

MAUMERE, KOMPAS.com - Ketua Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad meresmikan pembukaan galeri investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere Nusa Tenggara Timur Sabtu (15/10).

Galeri investasi tersebut merupakan kerja sama antara BEI, Unipa, dan perusahaan sekuritas PT Philip Securities.

"Pendirian galeri investasi dimaksudkan untuk mengenalkan pasar modal sejak dini pada dunia akademis," kata Muliaman dalam acara peresmian tersebut.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng dan Rektor Unipa Angelinus Vincentius.

Muliaman mengatakan, pengenalan pasar modal ke kampus merupakan bagian dari edukasi keuangan ke seluruh masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat semakin melek keuangan dalam rangka inklusi keuangan.

"Kami ingin mendekatkan masyarakat pada sistem keuangan. Sebab kedekatan itu akan membantu mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," katanya.

Dengan akses ke institusi keuangan, masyarakat dapat meminjam modal untuk berwiraswasta.

Melchias mengatakan, masyarakat perlu terus diedukasi agar pemahaman tentang dunia pasar modal terus meningkat.

GI BEI di Unipa merupakan GI yang ke-62 yang diresmikan pada tahun 2016 dan menjadi GI BEI pertama yang diresmikan di Maumere serta yang kedua di Propinsi NTT.

Saat ini, total GI BEI di seluruh Indonesia berjumlah 217 perguruan tinggi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X