Transaksi Brizzi Bank BRI Hingga November 2016 Capai Rp 250 Miliar

Kompas.com - 13/12/2016, 21:09 WIB
 Konfrensi Pers BRI dan idEA terkait acara Briliant idEA Market di Jakarta, Selasa (13/12/2016). Pramdia Arhando Julianto Konfrensi Pers BRI dan idEA terkait acara Briliant idEA Market di Jakarta, Selasa (13/12/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Transaksi uang elektronik Brizzi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) hingga November mencapai Rp 250 miliar, mengalami kenaikan hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 175 miliar.

"Peningkatan cukup signifikan tahun ini, naik yoy (year on year) 30 persen," ujar Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto di Conclave, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Sis Apik menjelaskan, transaksi menggunakan Brizzi didominasi oleh pembayaran jalan tol dan belanja di mini market. Brizzi merupakan unregistered e-money yang memiliki batas saldo maksimal Rp 1 juta.

"Uang elektronik ini kan untuk pembayaran yang sangat kecil. Untuk pembayaran tol, pembayaran belanja-belanja kecil di bawah Rp 1 juta," ungkap Sis Apik.

Sis Apik menambahkan, penggunaan uang elektronik lebih efektif dan efisien dibandingkan menggunakan uang tunai. 

Sementara itu, dalam meningkatkan penggunaan uang elektronik, BRI bekerja sama dengan Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA) meyelenggarakan acara Briliant idEA Market yang berlangsung pada 16 hingga 18 Desember 2016 mendatang di Senayan City, Jakarta.

Dalam acara tersebut BRI menargetkan 15 ribu transaksi dengan berbagai tipe pembayaran mulai dari uang elektronik Brizzi, kartu kredit BRI, kartu debit BRI, serta Pay by QR Code.

"Kami targetkan sebanyak 15 ribu transaksi dari semua metode pembayaran. Kami juga sediakan booth untuk membuka rekening BritAmaX agar dapat berbelanja menggunakan payment BRI. Ditargetkan 1.000 pembukaan rekening BritAmaX dan 2.000 internet banking," pungkas Sis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.