Ini 3 Alasan Erick Thohir Hengkang dari VIVA

Kompas.com - 25/01/2017, 08:34 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir. KOMPAS.com/Sabrina AsrilPresiden Inter Milan, Erick Thohir.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan surat bernomor 0004/GKRCC/VMA/I/2017 tertanggal 23 Januari 2017, Erick Thohir resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Pengunduran diri Erick Thohir dari Visi Media Asia disampaikan langsung oleh Direktur & Corporate Secretary VIVA, Neil R Tobing, dalam keterangan resmi yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/1/2017).

"Surat pengunduran diri dari Erick Thohir telah perusahaan terima pada tanggal 19 Januari 2017. Selanjutnya, proses persetujuan pengunduran diri tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar perseroan dan ketentuan perundang–undangan yang berlaku," kata Neil.

Merespons hal tersebut, Presiden klub sepak bola Inter Milan ini pun lantas membuat pernyataan tertulisnya. Berikut adalah isi dari pernyataan tertulis Erick Thohir.

"Keputusan ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Yang pertama adalah posisi dan amanat yang diberikan sebagai Ketua penyelenggara Asian Games dimana terdapat tanggung jawab besar dan diperlukan fokus untuk menyukseskan ajang terbesar olahraga di tanah air pada tahun 2018 mendatang.

Hal ini selain tanggung jawab kepada pemerintah, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, keterkaitan aktifitas sebagai pemilik klub sebagai Presiden klub sepak bola Inter Milan.

Dan yang ketiga, sebagai Presiden Komisaris PT Mahaka Radio Integra (MARI) yang sedang berkembang dimana pekan lalu baru saja meluncurkan radio terbarunya, 93.2 Hot FM.

Demikian pernyataan ini disampaikan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X