Raja Salman Datang, Sarinah Ekspansi ke Arab Saudi

Kompas.com - 03/03/2017, 18:02 WIB
Koleksi hasil kerajinan Indonesia di Sarinah Departement Store Jakarta yang akan ditawarkan pada delegasi Arab Saudi yang akan berkunjung, Jumat (3/3/2017). KOMPAS.com/Anggita MuslimahKoleksi hasil kerajinan Indonesia di Sarinah Departement Store Jakarta yang akan ditawarkan pada delegasi Arab Saudi yang akan berkunjung, Jumat (3/3/2017).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ritel Indonesia, PT Sarinah (Persero), segara berekspansi ke Arab Saudi.

Sarinah menggandeng perusahaan asal Arab Saudi yaitu Al-Burhan trading company Ltd untuk membuka cabang di Mekah. Kerja sama ini tindak lanjut kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menuturkan, outlet pertama Sarinah akan hadir di Mekah dan ditargetkan akan beroperasi pada akhir tahun ini.

"Ini sebagai pintu masuk kami," ujarnya usai penandatangan kerja sama dengan Al-Burhan trading company Ltd di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Pada tahap awal, outlet Sarinah akan berupa mini market. Namun pada tahapan selanjutnya, BUMN ritel itu memiliki rencana membuka pusat perbelanjaan besar.

Ia memastikan brand yang pakai adalah Sarinah. Semua barang yang dijual juga berasal dari Indonesia mulai dari kerajinan tangan, furnitur, hingga hingga batik dengan corak yang warnanya disesuaikan dengan selera Timur Tengah.

Sementara itu, Al-Burhan trading company Ltd tutur Gusti, akan menyediakan tempatnya.

"Kerja sama ini unik, dia sediakan tempat, kami sediakan kontennya. Jadi kami bagi hasil dengan mereka," kata Gusti.

Penandatangan kerja sama PT Sarinah (Persero) dan Al-Burhan trading company Ltd dilakukan di Kantor Koordinator Perekonomian. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution turut menyaksikan penandatangan kerja sama itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X