Dukung Program Sejuta Rumah, SMF Gandeng BPD Seluruh Indonesia

Kompas.com - 07/03/2017, 09:43 WIB
Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo dalam konferensi pers kinerja di kantornya, Jakarta, Jumat (27/1/2017). Achmad FauziDirektur Utama SMF Ananta Wiyogo dalam konferensi pers kinerja di kantornya, Jakarta, Jumat (27/1/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com – PT Sarana Multigriya Finansial menggandeng berbagai Bank Pembangunan Daerah ( BPD) dalam mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK.

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persoro) Ananta Wiyogo mengatakan, digandengnya BPD karena bank tersebut dinilai lebih mengenal karakter masyarakat di wilayahnya. Tak hanya BPD, SMF juga menggandeng perusahaan pembiayaan (multifinance).

“BPD selama ini menyalurkan kredit multiguna, yakni nasabah diberi uang gelondongan untuk bangun rumah atau apa terserah. Pola itu akan kami geser, sehingga bisa lebih mendidik,” ujar Ananta, saat gathering media di Semarang, Senin (6/3/2017).

Sementara itu, multifinance juga digandeng lantaran keinginan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

Kredit melalui multifinance menawarkan suku bunga tetap dalam jangka waktu tertentu, sehingga kewajiban membayar angsuran lebih stabil. SMF berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat mendapat hunian yang layak, terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sesuai perintah undang-undang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), perseoran bakal menyediakan dana murah guna mendukung perumahan bagi MBR. SMF akan berupaya membantu menerbitkan surat utang bagi bank penyalur KPR yang memanfaatkan dana Tapera.

“Peran kami jelas, kami mendukung dengan menambah jumlah penyalur KPR yang pada akhirnya menambah jumlah masyarakat untuk mendapatkan rumah. Jadi, ada lebih banyak masyarakat yang terlayani,” ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X