Sritex Catat Penjualan 680 Juta Dollar AS Sepanjang 2016

Kompas.com - 14/03/2017, 16:19 WIB
Ilustrasi: Bahan baku benang sintetis yang akan diolah menjadi tekstil polyester. KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SIlustrasi: Bahan baku benang sintetis yang akan diolah menjadi tekstil polyester.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) mencatatkan penjualan sebesar 680 juta dollar AS di akhir 2016.

Jumlah itu naik 7,7 persen jika dibandingkan dengan revenue pada periode yang sama 2015 sebesar 630,3 juta dollar AS.

Direktur Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk, Iwan Setiawan Lukminto mengatakan peningkatan tersebut terutama disumbangkan dari segmen benang, kain jadi, dan pakaian jadi yang meningkat masing-masing sebesar 6,3 persen, 3,4 persen dan 28,5 persen dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya.

Kenaikan tersebut ditopang oleh penambahan kapasitas produksi, khususnya untuk divisi benang, kain mentah dan pakaian jadi.

Perseroan sebelumnya menargetkan pertumbuhan penjualan 5 persen-8 persen selama 2016.

“Artinya, kami mampu tumbuh mendekati target tertinggi di tengah situasi global yang sangat tidak menentu. Ini membuktikan bahwa strategi-strategi yang kami jalankan mampu mengantisipasi situasi yang terjadi baik di tingkat nasional maupun global,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/3/2017).

Dia mengungkapkan SRIL juga menerapkan strategi yang memfokuskan pada penjualan atas
produk-produk bernilai tambah tinggi, seperti kain jadi dan pakaian jadi.

Sementara itu, laba bersih yang berhasil dibukukan perseroan mencapai 59,4 juta dollar AS atau meningkat dari tahun 2015 sebesar 55,7 juta dollar AS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X