Lepas Saham Perdana, Terregra Targetkan Raup Dana Rp 198 Miliar

Kompas.com - 10/04/2017, 19:04 WIB
Konferensi pers Penawaran Umum Saham Perdana PT Terregra Asia Energy Tbk di Jakarta, Senin (10/4/2017) KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIKonferensi pers Penawaran Umum Saham Perdana PT Terregra Asia Energy Tbk di Jakarta, Senin (10/4/2017)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak di sektor energi baru terbarukan, PT Terregra Asia Energy, bersiap-siap melepaskan 21,43 persen saham melalui penawaran umum saham perdana atau IPO (Initial Public Offering).

Sebanyak 600 juta lembar saham akan ditawarkan kepada investor publik. Saat ini proses pembentukan harga (bookbuilding) masih berlangsung hingga 19 April dengan kisaran Rp 200 - Rp 330 per lembar.

"Dengan asumsi harga tersebut, maka target perolehan dana hasil IPO antara Rp 120 miliar hingga Rp 198 miliar," kata Direktur Utama PT Lautandhana Securindo Wientoro Prasetyo selaku penjamin emisi, di Jakarta, Senin (10/4/2017).

Lebih lanjut Wientoro mengungkapkan, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan diharapkan keluar pada 27 April 2017. Sehingga, pada 9 Mei Terregra sudah bisa melakukan pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia.

Direktur Keuangan Terregra Kho Sawilek menambahkan, rencana penggunaan dana IPO, sekitar 97 persen akan digunakan sebagai penyertaan modal pada anak perusahaan yakni PT Terregra Hydro Power untuk menunjang pembiayaan dan belanja modal pada proyek-proyek PLTA dan PLTMH.

"Sebanyak 44 persen dari itu (penyertaan modal) akan digunakan untuk ekuiti pembiayaan, dan 56 persennya untuk investasi pengembangan," ucap Kho.

Adapun sisanya (3 persen), akan digunakan sebagai modal kerja perseroan untuk menunjang kegiatan operasional usaha jasa teknis dan pemasok suku cadang pembangkit listrik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.