Pabrik Patungan Krakatau Steel dan Osaka Steel Siap Beroperasi

Kompas.com - 25/05/2017, 08:00 WIB
Menperin Airlangga Hartarto saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOMenperin Airlangga Hartarto saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu pabrik baja milik Osaka Steel Ltd, dan PT Krakatau Osaka Steel siap beroperasi pada Juli 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat melakukan pertemuan dengan Osaka Steel Co. Ltd di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, Kamis (24/5/2017).

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihak Osaka Steel menjelaskan kepada dirinya bahwa pabrik baja yang terletak di Cilegon, Banten telah siap diresmikan dan kemudian beroperasi.

"Osaka Steel mau peresmian tanggal 20 Juli setelah lebaran. Kesini lapor sudah siap," ujar Airlangga di Kemenperin, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Menurut Airlangga, pabrik baja yang menelan investasi sebesar Rp 2,8 triliun tersebut akan memproduksi memproduksi baja tulangan, baja profil dan flat bar untuk industri otomotif, dengan kapasitas 500.000 ton per tahun.

Sebelumnya, Presiden Osaka Steel Co Ltd, Junji Uchida, mengatakan Osaka Steel merupakan supplier yang dapat menyuplai baja untuk pembangunan menara transmisi.

Osaka Steel yakin dapat mendukung pembangunan menara transmisi khususnya berkontribusi dalam proyek 35.000 Mega Watt (MW).

Menurutnya perusahaan telah siap untuk menyuplai bahan baku baja kepada banyak konsumen untuk konstruksi menara.

"Kami siap memulai membicarakan dan bertemu banyak kustomer untuk membicarakan ini, ada banyak perusahaan dan pembuat menara," kata Uchida.

(Baca: Krakatau Steel Siap Jalankan Sejumlah Proyek Strategis)

Kompas TV 25 Perusahaan BUMN Merugi Rp 3 Triliun

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X