Terpilih Jadi Ketua OJK, Wimboh Akan Hemat Biaya Perjalanan Dinas

Kompas.com - 09/06/2017, 19:20 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso, Senin (5/6/2017). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANKetua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso, Senin (5/6/2017).
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Terpilih Wimboh Santoso mengatakan, efisiensi merupakan hal prioritas pertama yang akan dilakukannya setelah resmi memimpin lembaga tersebut. Dia akan mengefisiensikan kegiatan-kegiatan yang bukan prioritas.

"Anggaran perlu lebih efisien (dan digunakan untuk program) prioritas. Tentunya, (biaya) perjalanan (dinas) akan dikurangi, kalau kemarin banyak (banyak dianggarkan untuk perjalanan dinas), nanti dilihat (terlebih dahulu anggarannya)," kata Wimboh, dalam konferensi pers yang digelar di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Selain perjalanan dinas, kegiatan pendukung lain yang perlu dikaji ulang untuk diefisiensi pelaksanaannya adalah penyelenggaraan seminar. Kegiatan-kegiatan pendukung itu harus dilakukan secara terukur. Kemudian, efisiensi akan dilakukan pada operasional pengawasan industri jasa keuangan.

"Kami akan lakukan penghematan di segala bidang," kata Wimboh.

Selain efisiensi, Wimboh juga menekankan efektifitas. Contohnya, di bawah kepemimpinannya, OJK tidak akan melaksanakan rapat terlalu sering. Rapat akan dilaksanakan secara singkat dengan fokus kebijakan strategis.

"Kami ingin lebih mendistribusi ini ke bawah dan informasi bisa dilakukan dengan teknologi. Yang terpenting, pengawasan menyempurnakan kebijakan dan bisa deteksi dini, karena tanpa sistem bisa menimbulkan masalah," kata Wimboh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X