Hari Ini, IHSG Diperkirakan Menguat

Kompas.com - 16/06/2017, 09:01 WIB
Suasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (2/6/2017).
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pada hari ini diperkirakan bergerak menguat, walaupun di bursa global seperti bursa AS atau Wall Street melemah.

William Surya Wijaya, analis Indosurya Mandiri Sekuritas mengungkapkan, IHSG masih bergerak berkonsolidasi di tengah fluktuasi harga komoditas minyak dan batubara.

"Dari sisi fundamental ekonomi masih terlihat stabil. Ini akan menopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William.

Menurut dia, peluang koreksi wajar masih bisa dimanfaatkan untuk akumulasi beli bagi investasi jangka panjang.

"Beberapa saham yang layak dicermati hari ini misalnya KLBF, PGAS, TBIG, ANTM, ROTI, JSMR, TLKM, EXCL, GGRM, dan ICBP," kata dia.

Sebelumnya, pada perdagangan saham Kamis (15/6/2017), IHSG terkoreksi 0,29 persen ke level 5.776,28 setelah lonjakan drastis hari sebelumnya.

Saham PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang melonjak pada perdagangan sebelumnya, menjadi pemberat IHSG di perdagangan Kamis.

Investor asing mencatat penjualan bersih Rp 269,81 miliar. Penjualan bersih asing dalam tiga hari berturut-turut yang mencapai Rp 645,77 miliar menutup pembelian bersih di awal pekan Rp 617,73 miliar. (Wahyu Tri Rahmawati)

Kompas TV IHSG Berpeluang ke Titik 6.000

 

 



Sumber KONTAN

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X