Selama Lebaran, Grab Indonesia Klaim Lebih Digandrungi Masyarakat

Kompas.com - 06/07/2017, 15:58 WIB
Managing Director Grab Indonesia, Rizdki Kramadibrata di kantornya, Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017). Kompas.com/Alsadad RudiManaging Director Grab Indonesia, Rizdki Kramadibrata di kantornya, Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama periode lebaran yang lalu, Grab Indonesia mengklaim terjadi lonjakan frekuensi perjalanan dan jumlah penumpang yang cukup signifikan, dibanding hari-hari biasa.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa kenaikan frekuensi dan pengguna layanan Grab itu terjadi di semua daerah.

Ia tidak merinci di mana kota dengan jumlah demand layanan Grab tertinggi di Indonesia.

"Semua kota terjadi peningkatan demand selama periode lebaran," kata Ridzki di kantor Grab Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Ridzki berujar, tak hanya selama periode lebaran, dari waktu ke waktu frekuensi perjalanan dan jumlah penumpang layanan akan Grab pun terus meningkat.

Demi mengimbangi itu jumlah mitra pengemudi terus disesuaikan.

"Kebutuhan layanan meningkat. Pengguna meningkat tajam. Ada jutaan pelanggan. Mitra kami saat ini jumlah pasti belum bisa sebut. Jumlah puluhan bahkan ratusan pengemudi," kata dia.

Tak berbeda, Country Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan bahwa frekuensi perjalanan dan penumpang layanannya selama periode lebaran meningkat drastis.

Ia beralasan, besar kemungkinan masyarakat nyaman dengan layanan yang dihadirkan Grab Indonesia, terlebih ada uang lebih dari tunjangan hari raya (THR).

"Ada permintaan meningkat. Lebih nyaman pakai Grab. Uang ada dapat THR. Terjadi peningkatan permintaan kebutuhan sampai 11-12 orang lebih. Tahun ke tahun meningkat tajam. Jumlahnya double digit lah," tutup dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X