Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Isu PHK dan Pemeriksaan Hary Tanoe, Saham MNC Group Lesu?

Kompas.com - 07/07/2017, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sentimen yang kurang menarik dari refinancing emiten Grup MNC. Hal ini tecermin dari pergerakan harga saham emiten Grup MNC, terutama di segmen media, seperti MNCN, MSKY dan BMTR.

Secara year-to-date (ytd) hingga Kamis (6/7/2017), harga saham MNCN menyusut 0,2 persen ke Rp 1.750 per saham. Harga BMTR malah menyusut 8,1 persen menjadi Rp 565 per saham.

Saham PT MNC Investama Tbk (BHIT) mencatatkan penurunan paling dalam, yakni 12 persen (ytd) ke level Rp 118 per saham. Sementara MSKY turun 4,8 persen ke Rp 995 per saham.

Tren penurunan saham Grup MNC juga seirama dengan sentimen negatif eksternal yang muncul. Misalnya, soal pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo yang berurusan dengan penegak hukum.

Isu terbaru terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawan di bawah bendera Grup MNC. Pasar melihat ini dengan sudut pandang beragam.

Misal, apakah Grup MNC mulai kesulitan keuangan? Atau MNC tengah efisiensi?

"Atau MNC Group merasa jumlah karyawan terlalu gemuk," kata Reza Priyambada, analis Binaartha Parama. (Dityasa H Forddanta)

Kompas TV Pendiri MNC Grup, Harry Tanoesoedibjo, tidak memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri yang dijadwalkan hari ini.

Berita ini sudah tayang di KONTAN dengan judul "Saham Grup MNC terpapar sentimen negatif" pada Kamis (6/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com