Wall Street Turun Tipis di Kamis

Kompas.com - 21/07/2017, 08:07 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Bursa saham AS atau Wall Street ditutup turun tipis pada perdagangan saham Kamis (20/7/2017) waktu setempat atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Indeks S&P 500 dan indeks Dow Jones tertekan penurunan sektor home improvement akibat adanya kesepakatan antara Sears dan Amazon. Sementara itu, naiknya saham Microsoft membantu menaikkan indeks Nasdaq composite.

Indeks S&P 500 sempat menyentuh level tertinggi sepanjang masa pada perdangangan harian. Tapi, indeks ini ditutup koreksi tipis 0,02 persen ke level 2.473,45. Sementara indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,13 persen ke 21.611,78.

Sedangkan indeks Nasdaq pun mencapai titik tertinggi pada 6.398,26 pada sesi awal. Indeks ini tetap ditutup naik 0,08 persen ketimbang hari sebelumnya ke level 6.390.

Sektor ritel dan peralatan rumah turun setelah Sears mengabarkan akan menjual unit home appliance-nya, yakni Kenmore, ke Amazon. Sears juga akan mengintegrasikan gawai pintar mereka dengan aplikasi asisten digital Amazon.

Saham Sears naik 10,6 persen sementara saham Amazon naik 0,2 persen. Namun pesaingnya, Home Depot turun 4,1 persen, kemudian Best Buy dan Whirlpool turun masing-masing 3,9 persen dan 5,6 persen.

Sementara itu, saham Microsoft naik 0,9 persen setelah perusahaan melaporkan jumlah keuntungan dua kali lipat dibanding target akibat manfaat kemudahan pajak serta pertumbuhan bisnis cloud-nya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X