Kabar Gembira, Lapor SPT 1 April 2019 Tak Kena Denda

Kompas.com - 29/03/2019, 16:43 WIB
Warga memasukkan formulir SPT Pajak mereka para kotak yang tersedia di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying, beberapa waktu lalu.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOWarga memasukkan formulir SPT Pajak mereka para kotak yang tersedia di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira datang untuk para wajib pajak. Pemerintah tak akan mendenda wajib pajak yang melaporkan SPT Pajak pada 1 April 2019.

Batas waktu pelaporan SPT Pajak periode 2018 sendiri sebenarnya akan berakhir pada 31 Maret 2019. Namun pemerintah memberikan kompensasi satu hari.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kompensasi itu diberikan lantaran 31 Maret 2019 jatuh pada hari Minggu.

"Karena 31 Maret libur, kami buat keputusan kalau serahkan Senin tidak akan kena denda," ujarnya di KPP Setiabudi 4, Jakarta, Minggu (29/3/2019).

Baca juga: Alasan WP Wajib Lapor SPT dan Konsekuensi jika Tidak Melakukannya

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, para pegawai pajak juga perlu libur. Sebab kata dia, pada Sabtu 30 Maret 2019, kantor pajak tetap buka.

Dengan keputusan itu, dipastikan wajib pajak yang melaporkan SPT Pajak pada Senin tidak akan kena denda Rp 100.000.

Setelah 1 April 2019, pemerintah tetap akan menjatuhkan denda kepada wajib pajak yang telat melapor SPT pada hari tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X