Kompas.com - 10/04/2019, 20:07 WIB
Pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan Maruf Amin, saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPasangan capres dan cawapres, Joko Widodo dan Maruf Amin, saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Juru Bicara Tim Kampenye Nasional Arif Budimanta memastikan, capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan turut mengangkat isu ekonomi syariah pada debat pamungkas 13 April 2019.

"Ada (isu ekonomi syariah). Subtema kan umum saja keuangan, makro dan industri perdagagan. (Ekonomi syariah) bisa masuk ke makro lah ya," ujarnya sat berbincang di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

"Atau bagian dari merespon pertanyaan dari panelis kan bisa. Kita kan mengembangkan ekonomi nasional, ekonomi syariah adalah varian dari ekonomi nasional," sambung dia.

Baca juga: Ingin Jadi Pusat Ekonomi Syariah Global, Ini PR Indonesia

Selama ini kata Arif, Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah memiliki kecocokan dalam hal pengambangan ekonomi syariah di Indonesia dalam 4,5 tahun terakhir.

Saat masih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf aktif mengembangkan ekonomi syariah. Hal ini ,ucap Arif, disambut Jokowi dengan mengeluarkan Perppres 91 Tahun 2016 tentang Komite Nasional Keuangan Syariah.

"Jadi saya rasa ada duet yang bagus antara Pak Ma'ruf dengan Pak Jokowi," kata Arif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jokowi-Maruf Amin Akan Elaborasi Ekonomi Syariah ke Nawacita II

Debat kelima Pilpres 2019 akan digelar pada 13 April 2019. Tema yang diangkat yakni ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan serta industri tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.