Ini Daftar Merchant yang Beri Diskon dengan Hanya Tunjukkan Jari Ungu

Kompas.com - 15/04/2019, 13:48 WIB
Ilustrasi: Warga mencelupkan jari kelingking kiri setelah mencoblos di TPS. Foto diambil di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2012), saat Pilkada DKI Jakarta KOMPAS/AGUS SUSANTO Ilustrasi: Warga mencelupkan jari kelingking kiri setelah mencoblos di TPS. Foto diambil di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2012), saat Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan Umum 2019 disambut dengan meriah karena saatnya warga negara Indonesia memilih calon pemimpin dan wakil rakyat melalui pemilihan presiden-wakil presiden serta anggota legislatif.

Agar nuansa pemilu makin semarak, berbagai merchant dan tempat rekreasi menawarkan promo khusus hari pencoblosan 17 April 2019. Syaratnya sangat mudah, tinggal menunjukkan jari bertanda tinta ungu yang menandakan bahwa Anda telah berpartisipasi dalam pemilu.

Maka, sayang kan kalau golput. Selain tidak bisa memilih sendiri pemimpin kita untuk lima tahun ke depan, kita tidak bisa juga merasakan diskon dan gratisan makanan kesukaan.

Mumpung hari libur nasional, manfaatkan kesempatan ini untuk jalan-jalan bersama keluarga atau nongkrong dengan teman seusai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

Dari data yang dihimpun Kompas.com, berikut promo diskon yang bisa dimanfaatkan saat pemilu:

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan banting harga tiket masuk hanya satu hari di hari pemilu, dari Rp 295.000 menjadi Rp 170.000. Bukan hanya satu tiket, satu jari bertinta ungu berlaku untuk pembelian lima tiket dengan harga spesial. Pembelian tiket harus dilakukan langsung di loket Dufan.

2. Snowbay

Snowbay di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memberikan diskon 50 persen untuk tiket masuk, dari harga Rp 140.000 menjadi Rp 70.000. Harga spesial berlaku maksimal untuk empat orang dengan menunjukkan satu jari bertinta ungu. Harga promo tersebut belum termasuk asuransi pengunjung.

3. Taman Safari Bogor

Khusus 17 April 2019, Taman Safari Bogor memberikan harga khusus tiket masuk menjadi Rp 170.000 dari harga Rp 230.000 pada hari libur. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa menikmati Safari Journey, wahana permainan, Istana Pands, dan sembilan pertunjukan. Syaratnya, Anda harus terlebih dahulu follow akun Instagram @taman_safari, kemudian menunjukkan poster promo Taman Safari di loket saat mau membeli tiket. Syarat lain, menunjukkan tinta di jari.

4. Hypermart

Momentum pemilu bisa dimanfaatkan untuk belanja kebutuhan harian di swalayan. Hypermart memberi diskon beberapa item, seperti handuk sport dari Rp 49.900 jadi Rp 17.400, multicooker dari harga Rp 199.000 menjadi Rp 174.000, hingga promo beli satu gratis satu untuk pembelian Love Juice 1 liter dan es krim Magnum.

5. CGV Cinema

Anda bisa mendapat dua macam promo di CGV jika ikut nyoblos pada 17 April. Gratis satu tiket nonton tambahan dengan pembelian dua tiket dalam waktu yang sama. Promo berlaku hanya untuk pembelian tunai di loket bioskop. Selain itu, ada juga promo diskon 50 persen pada pembelian kedua.

Caranya, beli dua tiket nonton dan dapatkan diskon 50 persen untuk tiket kedua. Dalam promo ini berlaku dengan pembelian menggunakan CGV Pay. Masa promo juga lebih panjang, 17-19 April. Selain itu, pembeli yang menunjukkan jari bertinta ungu juga mendapat popcorn gratis.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X