Hari Ini Sistem Satu Arah Diterapkan Mulai Pukul 06.00

Kompas.com - 31/05/2019, 05:54 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa. ANTARA FOTO/Risky AndriantoSejumlah kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di kawasan Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019). Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga mengatakan telah menyiapkan rencana sejumlah antisipasi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dalam menghadapi arus mudik 2019, salah satunya yakni mendorong pengendara mengunjungi destinasi wisata dan kuliner di sepanjang keluar Tol Trans Jawa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa pada Jumat (31/5/2019) ini akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Hal ini  untuk mengantisipasi kendaraan para pemudik yang bergerak dari Jakarta seusai santap sahur.

"Rencana jam 6 pagi, karena mengingat banyak yang bergerak dari Jakarta setelah sahur. Jadi jam 6 kami sudah mulai (one way)," tutur Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Sistem satu arah ini diberlakukan di Tol Trans Jawa mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Baca juga: Sistem Satu Arah Saat Mudik Diubah, Catat Waktu Pemberlakuannya

Pemerintah menerapkan sistem satu arah sebagai antisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik dan arus balik di tol. Adapun pelaksanaan sistem ini mulai dari 30 Mei hingga 2 Juni 2019.

Sementara pada musim arus balik pada 8 Juni sampai dengan 10 Juni 2019, sistem satu arah mengarah ke Jakarta diberlakukan mulai kilometer 263 Brebes Barat menuju kilometer 70 Cikampek Utama.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Antara
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X